Perawatan Alami dan Cream Pemutih Wajah

Perawatan Alami dan Cream Pemutih Wajah  

Mendapatkan kulit wajah yang cerah berseri biasanya akan dicapai lewat pemakaian rangkaian cream pemutih wajah. Krim ini terdiri dari krim pagi dan krim malam. Paket pemutih wajah juga biasanya mencakup pembersih wajah serta serum. Jika kita merasa perawatan kulit ini terlalu mahal atau kurang yakin akan keamanannya, maka kita bisa menggunakan perawatan wajah yang alami. Bahan-bahannya didapat dari sekitar kita saja. Pengolahannya cukup mudah dan aplikasinya juga tak terlalu sulit. Berikut adalah beberapa bahan alami yang bisa dimanfaatkan sebagai perawatan kecantikan kulit wajah.

Cream Pemutih Wajah Alami

1. Tepung Beras

Banyak produk cream pemutih wajah yang menggunakan ekstrak beras. Ini tak lepas dari kandungan tepung beras yaitu vitamin B, tirosinase serta allantoin yang akan mencerahkan kulit secara alami. Kita bisa menggunakannya untuk mencerahkan wajah. Masker berbahan tepung beras ini bisa dicampurkan bersama susu maupun mentimun. Penggunaan bersama susu bisa dilakukan dengan mencampurkan satu sendok makan tepung beras bersama satu sendok makan susu. Usapkan merata di wajah dan biarkan 15 menit, lalu bilas menggunakan air dingin. Sementara jika ingin digunakan bersama mentimun, campurkan tepung beras bersama dua sendok makan mentimun yang telah dihaluskan. Oleskan di wajah, biarkan 15 menit dan lakukan pijatan melingkar selama 1 menit, lalu bilas.

2. Mentimun

Mentimun telah banyak digunakan sebagai salah satu bahan alami dalam mencerahkan wajah. Banyak juga produk cream pemutih wajah yang menggunakan mentimun, terutama untuk jenis kulit sensitif karena sifatnya yang menenangkan. Dalam mentimun sendiri terkandung mineral serta vitamin yang berperan pada kesegaran wajah. Wajah akan terhindar dari kusam serta lingkaran hitam di bawah mata bia berkurang. Iris tipis-tipis mentimun dan letakkan di seluruh wajah. Diamkan 30 menit kemudian basuh wajah menggunakan air bersih.

3. Bengkoang

Bahan satu ini tentu sudah tidak asing lagi bagi kita. Ragam produk perawatan kecantikan termasuk cream pemutih wajah sudah banyak yang menggunakan ekstrak bengkoang di dalamnya. Kandungan utama dalam bengkoang ialah vitamin C dan vitamin B yang berperan dalam mencerahkan kulit wajah agar teap berseri. Untuk mendapat kulit wajah cerah menggunakan bengkoang, parut dulu satu buah bengkoang. Peras airnya dan endapkan dalam wadah bening selama semalam. Endapan di dasar wadah itulah yang digunakan sebagai masker wajah. Terapkan di seluruh permukaan wajah lalu diamkan hingga mengeras dan bila sampai bersih.

4. Lobak Putih

Lobak putih tak sekedar bahan utama dalam memasak aneka hidangan, namun juga bisa digunakan untuk mencerahkan wajah secara alami. Dalam lobak putih terkandung vitamin B kompleks, vitamin C, zinc serta fosfor yang sangat dibutuhkan dalam menjaga kesehatan kulit. Airnya juga cukup banyak sehingga akan membantu melembabkan kulit. Haluskan lobak putih sebanyak satu buah, lalu campurkan dengan dua sendok makan minyak zaitun. Gunakan campuran ini sebagai masker wajah. Diamkan kira-kira 30 menit dan bilas menggunakan air dingin.

Itulah ragam cara mencerahkan kulit secara alami. Jika kita menganggap cara-cara tersebut kurang praktis, maka kita bisa menggunakan yang tinggal pakai saja. Salah satunya yang diklaim aman dan memberi efek nyata ialah MS Glow. Pemakaian rutin akan membuat wajah semakin bersinar, cerah dan tetap sehat. Dapatkan di distributor resmi agar kita mendapat produk original sesuai yang dijanjikan.