Manfaat Strawberry untuk Kesehatan

Manfaat Strawberry

Strawberry merupakan salah satu buah yang kaya akan mineral, vitamin, antioksidan dan senyawa lainnya. Manfaat strowberi sangat banyak dan telah banyak dikenal sebagai buah yang dapat membantu mengatasi berbagai permasalahan di bidang kesehatan.

Manfaat Strawberry untuk Kesehatan

Berikut ini adalah beberapa manfaat strawberry untuk kesehatan tubuh Anda:

1. Mencegah Kanker

Strawberry memiliki kandungan nutrisi seperti vitamin A, vitamiN C, vitamin E dan Asam Ellagik yang dapat melumpuhkan sel-sel kanker dan juga dapat menurunkan risiko kanker leukimia.

Kandungan antioksidan buah ini yang tinggi sangat baik melindungi diri Anda dari radikal bebas yang dapat menyebabkan penyakit kanker. Sedangkan Asam Ellagik berperan dalam menghambat laju pertumbuhan sel kanker prostat, kanker payudara, dan kanker kulit.Mengatasi Jerawat di Wajah

Strawberry kaya akan vitamin, asam salisilat dan flavonoid yang dapat membersihkan jerawat dan mengatasi produksi minyak berlebih.

2. Membersihkan Kulit

Ekstrak Strawberry banyak dimanfaatkan untuk pembersih kulit karena banyak mengandung  vitamin C sehingga sangat cocok untuk digunakan sebagai sabun, pembersih kulit dan masker wajah.

Asam salisilat pada Strawberry mampu mengangkat sel – sel mati dan pori – pori kembali kencang. Adanya asam elagic dapat berfungsi sebagai antioksidan yang dapat membantu peremajaan kulit tetap terjaga.

3. Meningkatkan Daya Ingat

Strawberry dapat membantu meningkatkan daya ingat seseorang. Hal ini dapat terjadi karena pada strowberrry mengandung folat sehingga dapat meningkatkan konsentrasi dan memepercepat kinerja otak dalam mengolah berbagai informasi.

4. Memelihara Kesehatan  Organ Pencernaan

Strawberry kaya akan vitamin C yang bagus untuk memelihara kesehatan, terutama memperlancar pencernaan protein.  Selain itu, pada Strawberry juga kaya akan serat sehingga mencegah sembelit dan membantu membersihkan usus besar.

5. Memelihara Kesehatan Jantung

Kandungan nutrisi seperi vitamin C, asam folat, potassium, flavonoid, dan serat dalam buah strawberry dapat menjaga sistem kardiovaskular Anda, yakni dengan menurunkan kadar kolesterol dan tekanan darah. Kondisi sangat baik untuk menjaga kesehatan jantung Anda.

6. Menjaga Kesehatan Tulang

Strawberry kaya akan mineral dan vitamin. Adanya kandungan mangan di dalamnya menjadikan Strawberry dapat dikonsumsi  secara rutin agar kepadatan tulang selalu terjaga.  Selain itu, pada Strawberry juga banyak dijumpai kalium dan vitamin K yang bagus untuk memelihara tulang Anda.

7. Meningkatkan Kesuburan

Konsumsi Strawberry merupakan salah satu cara meningkatkan kesuburan pria. Kandungan Vitamin C dalam buah ini berperan sebagai antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas, vitamin C dapat menghindarkan Anda dari kerusakan otot, peradangan dan kesehatan organ reproduksi Anda lainya yang disebabkan oleh radikal bebas.

Mengutip Trimester123.com Vitamin C berperan penting dalam melindungi kualitas sperma dari radikal bebas dan meningkatkan produksi sperma Anda. Dalam penelitian menyebutkan vitamin dapat menghindarkan sperma mati hingga 55 persen.

8. Mencegah Hipertensi

Adanya kandungan kalium yang tinggi maka Strawberry juga dapat dimanfaatkan untuk dikonsumsi oleh orang yang terkena penyakit hipertensi. Apabila suplai kalium di dalam tubuh rendah dapat meningkatkan resiko terkena tekanan darah tinggi.

9. Mengatasi Alergi dan Asma

Quercetin pada Strawberry dapat berperan sebagai anti inflamasi yang dapat meringankan gejala alergi pada tubuh seperti hidung meler, mata berair dan lain – lain. Selain itu, adanya kandungan vitamin C yang tinggi mampu mengatasi penderita asma.

10. Mengendalikan Gula Darah

Strawberry kaya akan serat dan memiliki indeks glikemik yang rendah sehingga dapat membantu menstabilkan gula darah. Dengan mengkonsumsi Strawberry juga dapat mencegah terjadinya komplikasi diabetes. Diantaranya adalah penyakit ginjal dan neuropati.

11. Menjaga Kesehatan Mata

Seiring dengan bertambahnya umur seseorang maka dapat dengan mudah terserang radikal bebas yang menyebabkan mata bermasalah. Namun, kini adanya kandungan antioksidan seperti vitamin C dan flavonoid pada Strawberry mampu mencegah resiko terkena katarak dan degenerasi makula.

12. Menyembuhkan Flu

Kandungan vitamin C dalam buah ini juga berperan mengatasi penyakit flu. Vitamin C bekerja dengan meningkatkan kekebalan tubuh dari peradangan yang disebabkan oleh virus dan bakteri.

Oleh karena itu, bagi Anda yang sedang flu ada baiknya mengonsumsi buah dengan kandungan vitamin C yang tinggi seperti strawbery dan jeruk.