Makanan Penambah Stamina Tubuh

Makanan Penambah Stamina Tubuh

Stamina adalah kekuatan dan energi yang dapat menjaga kemampuan fisik dan mental Anda. Meningkatkan stamina dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh Anda terhadap stress, selain itu juga dapat menurunkan gejala kelelahan. Memiliki stamina tinggi membuat Anda dapat menjalankan aktifitas harian Anda dengan maksimal.

Salah satu cara untuk meningkatkan stamina adalah dengan cara rutin berolahraga, namun yang tidak kalah penting adalah makanan yang Anda konsumsi setiap harinya. Dalam artikel kali ini saya akan membahas mengenai Makanan Penambah Stamina Tubuh yang harus Anda konsumsi setiap hari setelah berolahraga. Simak ulasannya dibawah ini:

Makanan Penambah Stamina Tubuh

1. Nasi Coklat

Karbohidrat Kompleks yang dimiliki oleh Nasi Coklat dapat memberikan Anda stamina tubuh. Karbohidrat dalam panganan ini dapat membakar energi tubuh Anda secara perlahan, hal ini memastikan tubuh Anda menggunakan energi secara efektif dan efisien sepanjang hari. Selain sumber karbohidrat, nasi coklat juga kaya akan vitamin B kompleks dan serat yang mudah dicerna oleh tubuh.

Kesimpulannya konsumsi karbohidrat kompleks dapat memberikan Anda rasa kenyang lebih lama dan memberikan pasokan energi untuk menjalankan aktivitas harian Anda secara maksimal.

2. Telur

Telur memiliki kandungan nutrisi esensial yang baik untuk perkembangan otot dan protein di dalamnya dapat memperbaiki sel-sel dan jaringan tubuh yang rusak. Selain itu, protein dalam telur sangat penting dalam membangun stamina tubuh Anda. Tidak hanya membakar kalori, protein juga memberikan rasa kenyang lebih lama setelah Anda makan sehingga baik untuk program diet Anda.

Telur merupakan salah satu makanan tinggi protein di dunia, selain itu kandungan sembilan asam amino esensial di dalamnya sangat baik untuk meningkatkan stamina tubuh Anda.

3. Ikan

Konsumsi ikan merupakan salah satu cara meningkatkan stamina tubuh. Kandungan asam lemak omega 3 dalam ikan sangat penting untuk fungsi tubuh dan otak yang optimal. Jarang makan ikan dapat menyebabkan timbulnya gejala kelalahan kronis dan buruknya kemampuan memori otak Anda. Tiga nutrisi dalam asam lemak omega 3 dalam ikan seperti EPA, DHA dan vitamin D dapat memberikan Anda asupan nutrisi dan stamina menjalani aktifitas harian Anda.

4. Bayam

Buruknya kualitas stamina tubuh Anda bisa jadi merupakan tanda tubuh Anda kekurangan mineral Zat Besi. Kekurangan zat besi membuat tubuh Anda tidak mampu memproduksi sel darah merah dan menyebabkan tubuh Anda kekurangan pasokan nutrisi dan oksigen. Untuk mengatasi hal tersebut, Anda dapat mengonsumsi bayam. Kandungan serat dan zat besi di dalamnya dapat meningkatkan produksi sel darah merah, melancarkan sirkulasi darah dan oksigen ke seluruh sel-sel tubuh Anda.

Lebih lanjut, konsumsi bayam dapat membantu tubuh Anda dalam mengeluarkan energi dan meningkatkan stamina Anda. Akhirnya alasan Popeye mengonsumsi bayam benar adanya!,

5. Buah Jeruk

Tidak ada yang dapat melemahkan tubuh Anda seperti penyakit demam dan influenza. Salah satu cara untuk menangkan infeksi virus dan bakteri penyebab flu adalah dengan mengonsumsi buah jeruk. Kandungan Vitamin C dalam buah jeruk selain dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh juga dapat meningkatkan stamina tubuh Anda, dengan cara memberikan tubuh Anda dari racun dan meningkatkan kemampuan tubuh menangkal virus dan bakteri.

Jika Anda bekerja dengan melibatkan aktifitas fisik dan pikiran sebaiknya perbanyak konsumsi buah jeruk dan buah kaya vitamin C lainnya.

6. Kulit Manggis

Ekstrak kulit manggis memiliki kandungan vitamin A, vitamin C dan vitamin B Kompleks yang sangat baik untuk meningkatkan stamina tubuh Anda. Vitamin B kompleks dalam kulit manggis bekerja dengan meningkatkan metabolisme karbohidrat, protein, dan lemak yang Anda dapatkan dari makanan menjadi energi untuk Anda menjalankan aktifitas.

Anda dapat mengonsumsi kulit manggis sebagai campuran dalam jus buah Anda atau mengonsumsi suplemen kulit manggis.

7. Buah Pisang

Buah pisang merupakan salah satu makanan penambah stamina yang harus Anda konsumsi sebelum berolahraga. Pisang dapat mengatasi gejala kelelahan kronis dan memberikan Anda pasokan energi dengan nutrisi didalamnya,

Kandungan Potassium, Karbohidrat Kompleks dan Serat menjadikan pisang merupakan makanan yang baik untuk dikonsumsi sebelum berolahraga, karena nutrisi didalamnya dapat memberikan Anda pasokan energi dan meningkatkan produksi hormon dopamine, sehingga tubuh Anda tidak mudah lelah terus semangat.

8. Kacang Almond

Kapanpun Anda merasa letih dan lemas tidak bertenaga, mengonsumsi makanan kecil seperti kacang almond dapat memberikan Anda energi dan stamina untuk menjalani hari Anda. Kandungan nutrisi dalam kacang almond dapat meningkatkan metabolisme tubuh Anda dan hal ini dapat meningkatkan stamina tubuh Anda. Kandungan asam lemak esensial dalam kacang almond dapat memaksimalkan fungsi otak dan koordinasi tubuh Anda sehingga baik untuk menjaga kemampuan kognitif Anda.

Demikian pembahasan mengenai Makanan Penambah Stamina Tubuh, semoga bermanfaat dan menambah wawasan Anda dalam menjaga kesehatan dengan bahan-bahan alami.