Tips Modifikasi Yamaha Nmax

Saat ini scooter maxi sedang ramai dibicarakan oleh pecinta otomotif. Tak hanya pecinta otomotif saja, ternyata masyarakat biasapun ikut membicarakan motor ini, terlebih Yamaha Nmax.

Yamaha Nmax memang salah satu scooter maxi yang sangat diminati oleh masyarakat, khususnya anak-anak muda. Alasan mereka senang dengan motor Nmax adalah tampilan desainnya bagus dan performa mesinnyapun tidak mengecewakan.

Banyak dari pengguna Nmax yang belum merasa puas dengan tampilan yang ada, oleh karena itu kebanyakan dari mereka melakukan modifikasi agar memiliki tampilan yang keren.

Teruntuk kamu yang punya motor Nmax namun belum pernah memodifnya, silahkan ikuti langkah-langkah yang sudah saya cantumkan di bawah ini.

Menentukan Konsep Modifikasi

Sebelum melakukan modifikasi memang perlu yang namanya konsep, kenapa? Agar modifikasi yang diterapkan terlihat rapih dan tampil maksimal.

Jika sejak awal belum menentukan seperti apa konsepnya, maka kamu akan kebingungan ketika mengeksekusinya.

Bicara soal konsep modifikasi itu luas, karena di Indonesia sendiri ada beragam variasi yang diterapkan oleh pecinta otomotif untuk merubah motor kesayangan yang mereka gunakan.

Kira-kira seperti apa konsep yang cocok untuk diterapkan pada modifikasi Nmax? Banyak kok, ada thailook, racing simple, classic, elegan, touring dan lain sebagainya.

Sebenarnya konsep modifikasi itu tergantung dari selera si pemilik kendaraan. Misal gini, kamu suka dengan model motor yang tampilannya mencolok? Maka konsep yang harus diterapkan adalah gaya thailook.

Tapi kalau pendapat saya, konsep Thailook ini kurang cocok digunakan terhadap motor Nmax harian, terkecuali motor tersebut sudah dikhususkan untuk kompetisi balap atau kontes modifikasi.

Jika kamu bingung menentukan konsep yang pas untuk diterapkan, silahkan cari-cari informasi mengenai modifikasi Nmax di google atau pinterest.

Rubah Tampilan Depan

Tampilan depan adalah bagian yang pertama dilihat oleh orang lain, termasuk si pemilik kendaraan itu sendiri. Maka dari itu, langkah selanjutnya yang harus dirubah adalah bagian depannya.

Apa saja yang harus dirubah? Kamu tidak perlu bingung untuk memikirkan bagian ini, yang perlu kamu lakukan adalah mengganti spion orisilin dengan after market.

Selain dari penggantian spion, kamu pun bisa mengganti lampu sein-sein, fairing dengan yang transparan, kedua handle rem, masterm dan lain sebagainya.

Apakah cukup jika hanya itu saja yang diganti? Menurut saya pribadi si cukup dan sudah nampak jelas perubahan pada Yamaha Nmax yang kamu miliki.

Tapi, jika kamu ingin menambahkan embel-embel lainnya dibagian depan, silahkan tambahkan sendiri, dengan catatan harus cocok dengan konsep yang kamu gunakan.

Modif Bagian Kaki-Kaki

Seperti yang sudah dikatakan di atas, merubah atau memodifikasi sepeda motor itu tidak hanya itu-itu saja, melainkan masih banyak bagian-bagian yang harus dirubah.

Kenapa demikian? Alasannya hanya untuk memberikan hasil penampilan yang maksimal.

Oleh karena itu, melakukan modifikasi pada bagian kaki-kaki juga penting dan harus dilakukan. Kenapa? Yaitu tadi untuk mendapatkan tampilan yang maksimal.

Apa saja yang harus dirubah? Misal seperti mengganti warna velg atau mengganti dengan velg after market, shockbreaker, cakram, ban dan lain sebagainya.

Dengan mengganti komponen yang saya sebutkan di atas, motor Nmax yang kamu miliki akan tampil ganteng maksimal, apalagi kalau pake knalpot dari rob1.

Mungkin sekian ulasan mengenai langkah untuk memodifikasi motor Nmax, semoga dengan adanya ulasan ini bisa mempermudah teman-teman untuk mengeksekusinya.

Terimakasih telah berkunjung, sampai jumpa dengan artikel selanjutnya. Salam otomotif.

Tinggalkan Balasan:

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *