Review Kelebihan dan Kekurangan OPPO Reno4 F

OPPO Reno4 F merupakan Smartphone terbaru dari salah satu pabrikan asal Tiongkok. OPPO Reno4 F adalah versi murahnya dari OPPO Reno4 dan OPPO Reno4 Pro. Secara spesifikasi, OPPO Reno4 F tidak memiliki fitur yang sama menariknya dengan OPPO Reno4 dan OPPO Reno4 Pro. Meskipun begitu, bukan berarti tidak ada hal menarik lainnya yang ditawarkan oleh OPPO Reno4 F ini.

Pada setiap Ponsel pintar dari OPPO, tentunya telah dibekali dengan beberapa kelebihan. Selain kelebihan tersebut, tentunya ada kekurangan yang dimiliki pada Ponsel tersebut. Terkadang kelebihan dan kekurangan tersebut dijadikan sebagai perbandingan untuk beberapa vendor Smartphone.

Berikut ini adalah beberapa kelebihan dan kekurangan OPPO Reno4 F yang sudah kami rangkum untuk anda.

Kelebihan OPPO Reno4 F

1. Kualitas Baterai Yang Awet

OPPO Reno4 F dibekali baterai berkapasitas 4000 mAh, tentunya sangat cukup untuk menemani Anda seharian penuh dengan catatan penggunaan normal. Selain itu, daya baterai dari OPPO Reno4 F sangatlah irit.

2. Fitur Fast Charging

Kelebihan menarik yang ditawarkan oleh OPPO Reno4 F adalah sudah mendukung Fitur Fast Charging, meskipun memiliki fitur Fast Charging tidak sebesar OPPO Reno4 dan OPPO Reno4 Pro. Selain baterainya yang irit,, OPPO Reno4 F juga sudah didukung dengan kemampuan fast charging hingga 18 W.

3. Triple Card-Slot

OPPO Reno4 F memiliki 3 slot kartu yang secara khusus terbagi menjadi 2 slot untuk kartu SIM dan 1 slot untuk MicroSD. Tersedianya dedicated slot untuk microSD ini tentunya membuat pengguna tidak perlu mengorbankan slot SIM 2 jika ingin memasang kartu MicroSD.

4. Chipset Super Gaming

OPPO Reno4 F Ddibekali dengan chipset Mediatek Helio P95 dengan fabrikasi 12 nm. Dan dipadukan dengan CPU Octa-core (2×2.2 GHz Cortex-A75 & 6×2.0 GHz Cortex-A55) dan GPU PowerVR GM9446. Performa chipset yang kuat bisa memperlancar aktivitas harian supaya Smartphone tidak mudah lemot, tingkat frame rate tercepat dan pengaturan grafis paling demanding..

Ditambah dengan RAM yang sangat besar dan penyimpanan internal besar, Smartphone ini mampu untuk menjalankan berbagai Aplikasi ringan maupun Aplikasi berat sekalipun dan juga untuk mobile gaming. Sudah tidak perlu diragukan lagi Smartphone ini akan semakin tangguh melibas game berat sekalipun.

5. Quad Camera

Kelebihan selanjutannya yang dimiliki OPPO Reno4 F adalah kualitas kamera yang sangat bagus, OPPO Reno4 F hadir dengan 4 kamera belakang menggunakan modul Quad kamera. 48 MP (wide), 8 MP (ultrawide), 2 MP (macro), dan 2 MP (depth). Sementara untuk kamera selfinya sebesar 16 MP (wide), dan 2 MP (depth).

OPPO Reno4 F juga memiliki fitur yang cukup lengkap diantaranya, AI Color Portrait, Night Flare Portrait. Sementara untuk perekaman video, kamera belakang dari OPPO Reno4 F sudah bisa merekam video berkualitas 4k@30fps dan 1080p@30/120fps. Selain itu, terdapat juga fitur gyro-EIS untuk merekam video yang lebih stabil.

6. Layar AMOLED Full HD+

Untuk memberikan kepuasan konsumen yang lebih baik lagi, OPPO Reno4 F mengusung layar Super AMOLED Full HD+ seluas 6.43 inci dengan resolusi 1080 x 2400 pixel dan memiliki kerapatan mencapai 409 ppi. Tentu dengan spesfikasi layar Super AMOLED tampilan yang dihasilnya akan menjadi sangat halus meskipun hanya menggunakan laju penyegaran 60 Hz.

Kekurangan OPPO Reno4 F

1. Belum Mendukung Fitur NFC

Fitur NFC sendiri sangatlah cukup penting bagi sebagian orang. Near Field Communication atau NFC merupakan fitur untuk melakukan transaksi pembayaran secara online dengan fitur barcode. Selain itu, fitur ini juga bisa digunakan untuk berbagai macam hal yang bersifat digital dengan NFC tag.

2. Hanya dibekali Refresh Rate 60 Hz

Meskipun layar OPPO Reno4 F sudah memiliki tingkat kecerahan yang bagus. Sayangnya, layar Smartphone ini masih belum mendukung tingkat penyegaran yang lebih tinggi di atas 60 Hz.
Dengan adanya tingkat penyegaran sebesar 90 Hz, animasi yang dihasilkan dari pergerakan layar akan terasa lebih lembut dan meningkatkan pengalaman Anda dalam menonton maupun bermain game.

3. Tanpa Lensa Telephoto

Lensa telephoto menjadi hal yang hilang dari OPPO Reno4 F. Pasalnya, Smartphone ini telah dibekali dengan empat kamera sekaligus, tetapi tidak satu pun slot-nya diberikan untuk lensa telephoto.

Kesimpulan

OPPO Reno4 F memang lebih banyak keunggulannya dibandingkan dengan kekurangannya itu sendiri. Ponsel pintar dari OPPO ini merupakan Smatphone yang memiliki performa apik di kelas harganya yang sangat cukup terjangkau.

Selain itu, Smartphone ini juga memiliki beberapa fitur menarik yang membuat Smartphone ini memiliki value yang lebih baik dibandingkan dengan Smartphone lainnya dan Smartphone ini cukup layak untuk dijadikan pertimbangan.

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan OPPO Reno4 F yang bisa kami rangkum untuk anda. Semoga ulasan ini bisa menjadi referensi Anda dalam menentukan Smartpone ini cocok bagi Anda untuk dimiliki.

Tinggalkan Balasan:

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *