Doa Agar Diberi Rizki Yang Melimpah

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Setiap makhluk yang diciptakan oleh Allah SWT. tentu telah diberi jatah atau rizki untuknya sesuai dengan kehendak Allah SWT. mengenai berapa banyak rizki yang akan kita peroleh hanya Allah SWT. lah yang mengetahui.

Sebagai menusia yang beriman kepada Allah SWT. tentu kita akan senantiasa berusaha dan bertawakkal agar senantiasa diberi limpahan rizki yang luas lagi berkah. Namun tidak sedikit manusia yang hanya mengandalkan usahanya sendiri saja tanpa diimbangi dengan doa.

Kunjungi juga situs yang mengulas artikel tentang doa- doa yaitu nyamankubro.com

Nah pada kesempatan kali ini kami akan membahas mengenai doa yang bisa dibeca oleh teman-teman semua agar diberikan rizki yang melimpah. Selain berusaha dengan sungguh dan terus-menerus juga harus diimbangi dengan rajin membaca doa agar diberikan rizki yang melimpah lagi berkah dari Allah SWT.

Di dalam al-Quran pada surat Al A’raf ayat 156 disebutkan:

وَرَحْمَتِي وَسِعَتْ كُلَّ شَيْءٍ ۚ فَسَأَكْتُبُهَا لِلَّذِينَ يَتَّقُونَ وَيُؤْتُونَ الزَّكَاةَ وَالَّذِينَ هُمْ بِآيَاتِنَا يُؤْمِنُونَ

“Dan rahmat-Ku meliputi segala sesuatu. Maka akan Aku tetapkan rahmat-Ku untuk orang-orang yang bertakwa, yang menunaikan zakat dan orang-orang yang beriman kepada ayat-ayat Kami.”

Keterangan dari ayat tersebut yaitu mengingatkan kepada kita bahwa rahmat dan pertolongan Allah SWT. bisa berwujud apa saja. Ketika tidak ada lagi manusia yang sanggup membantu, maka disinilah letak spiritual seseorang memohon dan berdoa kepada Tuhan agar diberikan bantunya.

Manusia memang bisa membuka lapangan kerja dan memberi gaji sepenuhnya kepada karyawannya, akan tetapi tetap tidak bisa memenuhi kebutuhan manusia lain seutuhnya. Oleh sebab itulah manusia harus berdoa kepada Allah agar diberikan rezeki terbaiknya. Karena hanya Allah lah yang bisa membuka dan menutup pintu rezeki manusia sesuai kehendakNya.

Dalam Al Qur’an Allah SWT. berfirman:

مَا يَفْتَحِ اللَّهُ لِلنَّاسِ مِنْ رَحْمَةٍ فَلَا مُمْسِكَ لَهَا وَمَا يُمْسِكْ فَلَا مُرْسِلَ لَهُ مِنْ بَعْدِهِ وَهُوَ الْعَزِيزُ الْحَكِيمُ

“Apa saja yang Allah anugerahkan kepada manusia berupa rahmat, maka tidak ada seorang pun yang dapat menahannya; dan apa saja yang ditahan oleh Allah maka tidak seorang pun yang sanggup melepaskannya sesudah itu. dan Dia lah yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.”

doa agar diberi rizki yang melimpah

Sebagaimaana diuraikan di atas, setiap manusia hendaknya berdoa kepada Allah SWT. selain sebagai bentuk penghambaan kepada-Nya juga agar kita semua diberikan rizki yang melimpah lagi berkah dunia dan akhirat. Doa ini termaktub dalam Al Maidah ayat 114:

اللَّهُمَّ رَبَّنَا أَنْزِلْ عَلَيْنَا مَائِدَةً مِنَ السَّمَاءِ تَكُونُ لَنَا عِيدًا لِأَوَّلِنَا وَآخِرِنَا وَآيَةً مِنْكَ ۖ وَارْزُقْنَا وَأَنْتَ خَيْرُ الرَّازِقِينَ

Doa Agar Diberi Rizki Yang Melimpah Dan Artinya

Begini kandungand doa agar diberi rizki yang melimpah tersebut;

اللَّهُمَّ رَبَّنَا أَنْزِلْ عَلَيْنَا مَائِدَةً مِنَ السَّمَاءِ تَكُونُ لَنَا عِيدًا لِأَوَّلِنَا وَآخِرِنَا وَآيَةً مِنْكَ ۖ وَارْزُقْنَا وَأَنْتَ خَيْرُ الرَّازِقِينَ

“Ya Tuhan kami turunkanlah kiranya kepada kami suatu hidangan dari langit (yang hari turunnya) akan menjadi hari raya bagi kami yaitu orang-orang yang bersama kami dan yang datang sesudah kami, dan menjadi tanda bagi kekuasaan Engkau; beri rzekilah kami, dan Engkaulah pemberi rezeki yang paling utama.”

Doa Agar Diberi Rizki Yang Melimpah Latin

Bagi teman-teman yang memerlukan teks latinya kami tuliskan dibawah ini;

“Rabbanā anzil ‘alainā mā`idatam minas-samā`i takụnu lanā ‘īdal li`awwalinā wa ākhirinā wa āyatam mingka warzuqnā wa anta khairur-rāziqīn”

Demikian yang dapat kami sampaikan berkaitan dengan doa agar rizk melimpah. Semoga doa tersebuit dapat diamalkan oleh teman-teman semua dan senantiasa kita selalu diberikan rizki yang melimpah dan berkah oleh Allah SWT. amiin ya rabbal ‘alamin.

Atats segala kekurangan dan kesalahan yang ada kami mohon maaf yang sebesar-besarnya. Semoga bermanfaat dan maslahat untuk kita semua. Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Tinggalkan Balasan:

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *