alun alun wonosobo

Alun Alun Wonosobo

Alun-Alun Wonosobo – Faktanya hampir semua kota di Pulau Jawa memiliki alun-alun, tempat warganya bisa bersantai dan berkumpul dengan sesamanya. Kota Wonosobo tidak terkecuali karena memiliki kotak yang bagus atau alun-alun. Sungguh salah satu ladang terbaik di Jawa yang menjadi jantung kota dan tempat rekreasi.

Lokasinya berada di Jalan Pemuda dan cukup ramai pada sore hari, terutama pada jam 3 sore. Penduduk setempat juga sering datang ke daerah tersebut setelah bekerja. Belum lagi banyak pengunjung yang datang saat akhir pekan daan hari libur.

Alun-alun di Wonosobo ini menjadi tempat yang cocok untuk berlibur dan bersantai disana. Pasalnya, mengutip dari Sudutnusantara.com bahwa ini adalah tempat wisata di Wonosobo yang paling hits. Untuk itu, saya akan mengulas selengkapnya sebagai berikut.

Alun Alun di Wonosobo, Provinsi Jawa Tengah

Nuansa

Ada beberapa jalur akses untuk memasuki alun-alun, termasuk sisi selatan dan utara lapangan. Namun, bagian utara lapangan terkenal dengan makanan ringan dan penjual makanannya. Wisatawan bisa menikmati makanan khas daerah yang lezat seperti tusuk sate jamur, mie ongklok, dan es durian.

Sebaliknya, di bagian selatan alun-alun terkenal dengan fasilitas yang menyenangkan seperti otopets dan sepeda tandem. Pengunjung bisa menyewanya dengan murah dan menggunakannya untuk berkeliling alun-alun.

Fasilitas lain yang juga tersedia di sana antara lain masjid, jogging track, pepohonan rimbun, serta pemandangan Gunung Sumbing dan Gunung Sindoro yang indah.

Menjelajah Alun-Alun Wonosobo

Memang benar sebuah alun-alun menjadi ikon kota. Itu juga menjadi jantung kota itu serta tempat untuk bersnatai. Lantas, apa yang membuat Alun-Alun Wonosobo berbeda? Yang paling bisa dikenali adalah lokasinya yang menawarkan udara dataran tinggi yang menyegarkan. Bahkan siang hari terasa sangat nyaman! Terlepas dari kenyataan, orang-orang datang ke alun-alun itu terlepas dari waktu.

Pasalnya, situs ini sangat cocok untuk berbagai jenis aktivitas yang menyenangkan, baik olahraga maupun relaksasi. Bahkan beberapa orang terlihat pada malam hari, menghabiskan waktu berkualitas bersama teman atau keluarganya.

Jogging juga populer di Alun-Alun Wonosobo, terutama pada pagi hari. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, terdapat jogging track sehingga semua orang bisa memanfaatkannya untuk melakukan olahraga yang populer tersebut.

Bagi mereka yang datang dengan membawa anak-anak, mereka bisa menyewa sepeda tandem atau otopet juga. Odong-odong yang merupakan wahana menyenangkan untuk anak-anak. Terkadang, ada beberapa penjual mainan anak di tempat tersebut.

Itu berarti orang tua tidak boleh datang ke alun-alun tanpa uang tunai. Mereka akan terbiasa membeli makanan, menyewa fasilitas, dan membeli mainan.

Selain datang pada pagi dan sore hari, orang juga sering datang pada malam hari. Meski ingin menikmati suasana malam yang tentang dan merasakan suasana Kota Wonosobo yang dingin. Kuliner terbaik untuk dinikmati pada malam hari di alun-alun ini bersama Serabi.

Beberapa ibu tua sering stand by di situs dan memasak makanan ringan mereka dengan menggunakan alat masak tradisional yang disebut anglo. Serabi memiliki rasa yang manis dan tekstur yang lembut, sehingga semua orang pasti menyukainya.

Atraksi Terdekat

  • Kebun Teh Tambi.
  • Telaga Menjer.
  • Bukit Sindoro Posong.

Cara Menuju Kesana

Cara Menuju ke sana dari Terminal Bus Mendolo di Kota Wonosobo, wisatawan bisa langsung menuju ke alun-alun. Jaraknya hanya 4 km dan dibutuhkan waktu sekitar 10 menit untuk mencapai lokasi. Rute tercepat untuk mencapai lokasi adalah Jalan Raya Parakan – Wonosobo.

Dimana untuk Tinggal?

  • Hotel Kresna.
  • Hotel Arjuna.
  • Hotel Nirwana.
  • Hotel Widuri.

Tinggalkan Balasan:

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *