Menu Makan Malam

Menu Makan Malam

Membuat menu makan malam rumahan yang sehat dan murah dapat kamu lakukan. Tidak selalu makan di luar memenuhi nutrisi harian tubuh. Saatnya kamu berkreasi di dapur untuk membuat hidangan yang menarik.

Kamu hanya perlu meluangkan sedikit waktu kamu untuk membuat masakan yang sederhana namun tetap sehat. kamu juga dapat mempersiapkan bahan-bahan yang mudah ditemukan namun mengandung nilai gizi yang baik.

Menu Makan Malam Sehat dan Sederhana

Menu Makan Malam
Menu Makan Malam

Beberapa menu makan malam sehat berikut ini dapat dijadikan sebagai referensi menu untuk keluarga. Daftar menu juga akan memudahkan kamu untuk menyajikan sesuatu yang berbeda setiap hari. Berikut daftar masakan rumahan untuk makan malam.

1. Salad Sayur dan Tuna

Salad sayur yang dikombinasikan dengan tuna membantu kamu memiliki menu makan malam yang sehat. Kombinasi sayur dan tuna menjadi menu yang sangat rendah karbohidrat namun kaya akan protein.

2. Nasi Oseng Buncis dan Udang

Buncis dapat menjadi menu untuk lauk yang sehat karena dalam 120 gram buncis hanya mengandung 35 kalori. Folat dan serat pada buncis juga membantu melancarkan pencernaan. Selain itu, udang dapat digunakan sebagai sumber protein.

3. Sop Ayam Kentang

Sop ayam dengan kentang bukan menu yang sulit dibuat. Kamu dapat menggunakan ayam sebagai sumber protein. Kentang juga dapat dijadikan sebagai sumber karbohidrat pengganti nasi. Tidak absen berbagai jenis sayuran yang dikombinasikan untuk kebutuhan nutrisi tubuh.

4. Misho Shiitake Ramen

Walau namanya memberikan kesan makanan ini sulit dibuat, namun Misho Shiitake Ramen adalah menu makan malam sederhana dengan ramen yang rendah karbohidrat. Beberapa bahan lain yang dibutuhkan diantaranya jahe cabai merah, kaldu ayam, bawang putih, jamur shiitake, bawang daun, soy sauce, dan minyak wijen.

5. Korean Fried Cauli Rice

Makanan ini menjadi salah satu yang paling hits. Nasi goreng yang dibuat dari bunga kol dapat dijadikan sebagai menu makan malam sehat dengan 314 kalori saja.

6. Bubur Manado

Untuk membuat bubur manado, kamu dapat menggunakan quaker quickcook oatmeals dengan kemasan warna biru. Kemudian tambahkan sayur-sayuran sebagai kombinasinya. Tambahan kemangi juga bagus untuk menambah selera.

7. Nasi Goreng Kunyit

Memasak nasi goreng kunyit sebagai menu makan malam tidaklah sulit. Kamu dapat membuatnya tetap rendah kalori. Ya, nasi goreng kunyit hanya memiliki 279 kalori saja dengan bahan nasi, bawang daun, daun jeruk, brokolo, kunyit, bawang putih, jahe, dan cabai merah.

Berbicara mengenai nasi goreng, ada salah satu website yang menyajikan berbagai resep dari varian nasi goreng ini. Kamu bisa mengunjungi situs tastynesia.com untuk melihat dan mempelajari cara membuat nasgor dari berbagai jenis tersebut. Cocok banget untuk kamu yang suka gonta-ganti menu setiap hari.

8. Tumis Ayam Brokoli Madu

Salah satu contoh menu makan malam rendah kalori adalah ayam brokoli yang hanya memiliki 256 kalori. Menu ini tetap lezat dan mengenyangkan walau kamu menyantapnya tanpa nasi.

9. Slow Cooker Chicken Soup

Rasa lelah setelah kerja seharian membuat kamu menginginkan makanan yang disajikan dalam kondisi hangat. Slow Cooker Chicken Soup dapat menjadi alternatif makan malam terbaik dengan sayur dan wortel serta disajikan dengan nasi merah.

10. Miso Soup Tahu Goreng

Masih mencari makan malam rendah kalori? Miso Soup dengan tahu goreng dapat menjadi solusinya. Menu ini sangat enak disantap saat musim hujan.

Menu makan malam yang sehat tidak selalu harus kamu beli. Kamu dapat membuatnya dengan mudah di rumah. Kamu dapat menyantap hidangan yang enak namun tetap rendah kalori dan mengenyangkan.

Tinggalkan Balasan:

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *