Curug Nangka

Bogor memang tak pernah kehabisan objek wisata indah.

Selain Puncak dan Kebun Raya Bogor yang begitu populer, kamu juga akan banyak menjumpai surga tersembungi di kota hujan ini.

Berdasarkan daftar yang dirilis oleh situs https://piknikly.com, salah satu destinasi wisata alam yang patut kamu kunjungi di Bogor ialah Curug Nangka.

Air terjun atau curug yang belum banyak dikunjungi wisatawan ini menawarkan panorama alam yang begitu menawan dan suasana yang masih sangat syahdu.

Mitos

Di balik keindahannya yang menawan, Curug Nangka juga memiliki sisi menarik dari cerita misteri yang dipercaya masyarakat sekitar.

Konon, di lokasi air terjun ini ada sebuah batu karang yang bentuknya mirip anjing Buldog.

Menurut masyarakat setempat, batu tersebut merupakan jelmaan dari Tumang yang tak lain adalah ayah Sangkuriang di legenda Sunda.

Cerita mistis lain yang beredar disini ialah, ketika pengunjung memiliki niat buruk dan tak menghargai alam, maka air curug akan dirasakan bagaikan es.

Daya Tarik

Wisata Curug Nangka di Bogor

Gemercik air sudah terdengar sebelum kamu mencapai lokasi curug. Begitu sampai di area curug, kamu akan langsung dihipnotis dengan keindahan alamnya yang masih sangat natural.

Panorama Alam Sekitar

Berada di ketinggian 750 mdpl, kawasan ini masih memiliki hawa yang begitu sejuk bahkan dingin.

Ditambah lagi dengan rindangnya pepohonan dan tumbuhan yang ada di sekitar curug membuat suasana khas pegunungan semakin terasa.

Namun, justru pepohonan dan tanaman inilah yang membuat view curug semakin sempurna.

Di sela-sela curug setinggi 25 meter, banyak varietas tumbuhan yang bisa kamu jumpai disini.

Sebelum mencapai lokasi curug, kamu juga akan menjumpai sungai yang arusnya cukup tenang dan masih sangat jernih.

Fasilitas

Saat kamu liburan ke Curug Nangka, kamu tak perlu banyak membawa perbekalan dari rumah.

Selain hanya akan menambah beban bawaan, disini juga sudah banyak penjual makanan seperti nasi goreng, mie instan, snack dan berbagai minuman hangat.

Fasilitas umum seperti toilet dan mushola juga sudah ada di area curug.

Sementara di bagian bawah atau dekat dengan tempat parkir, kamu juga bisa belanja souvenir dan pakaian khas Curug Nangka ini.

Rute ke Lokasi

Lokasi dari wisata alam Curug Nangka sendiri berada di kawasan Desa Sukajadi, Kecamatan Tamansari, kabupaten Bogor.

Untuk mencapai lokasi curug kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi mobil ataupun motor. Selanjutnya, perjalanan dilanjutkan dengan berjalan kaki hingga sampai ke curug.

Karena berada diketinggian, suhu di area curug rata-rata 22 hingga 20 derajat celcius. Jadi, pastikan selama perjalanan kamu mengenakan pakaian hangat.

Harga Tiket Masuk

Sebelum sampai ke lokasi curug, kamu akan menjumpai loket tiket pertama dan dikenai biaya Rp. 7.500. Selanjutnya saat sampai di gerbang Curug kamu akan dikenai biaya tiket masuk lagi sebesar Rp. 10.000 per orang.

Sedangkan untuk biaya parkir motor sendiri Rp. 5.000 dan Rp. 10.000 untuk mobil. Kamu bisa datang kesini mulai pukul 06.30 hingga 19.00.

Bagaimana? Tertarik ingin mengunjungi Curug Nangka yang ada di Bogor ini? Jika iya, mulai tulis wisata ini di daftar kunjunganmu ya.

Tinggalkan Balasan:

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *