Curug Hordeng

Selain memiliki sirkuit yang jadi ikonnya Sentul, daerah ini juga memiliki banyak destinasi wisata menarik. Curug Hordeng adalah salah satunya.

Air terjun atau curug yang keasriannya masih terjaga ini bisa jadi destinasi tujuan buat kamu yang sedang ingin refreshing dari rutinitas sehari-hari.

Lokasinya yang tidak terlalu jauh dari pusat kota, menjadikan objek wisata ini selalu jadi destinasi favorit para wisatawan asal Jakarta.

Suasananya yang masih cukup sunyi dan sejuk jadi alasan lain mengapa curug yang berada di ketinggian 740 mdpl ini jadi destinasi favorit para wisatawan.

Daya Tarik

Curug Hordeng di Sentul Bogor
Foto: https://www.instagram.com/wandaisna/

Curug yang selalu ramai saat akhir pekan ini menawarkan panorama alam yang begitu memakjubkan.

Pepohonan dan tumbuhan masih tumbuh rindang di area air terjun, sehingga view yang ditawarkan benar-benar memanjakan mata.

Berenang dan Bermain Air

Setelah lelah mendaki dan melewati medan yang cukup terjal, rasa lelah akan segera terbayarkan begitu kamu sampai di area curug.

Pemandangan hijau yang mendominasi dan dikombinasi dengan jernihnya air curug jadi obat sempurna rasa lelahmu.

Namun, beningnya air Curug Hordeng rasanya tak cukup untuk dinikmati saja. Kamu perlu mencoba serunya berenang di kolam curug yang terbentuk secara alami.

Segarnya air khas dataran tinggi berpadu dengan kabut yang cukup tebal, menjadikan sensasi berenang di air terjun ini sangat berbeda.

Tapi ingat, buat kamu yang tak bisa berenang sebaiknya jangan coba-coba ke tengah kolam, karena arus dan kedalamannya cukup dalam.

Dekat dengan Wisata Lain

Tak jauh dari lokasi Curug Hordeng, kamu bisa menjumpai beberapa objek wisata alam lain seperti Curug Kembar, Curug Ciburial dan Spot Swafoto di atas bukit. Beberapa objek wisata tersebut bisa kamu jangkau dengan berjalan kaki.

Fasilitas

Meskipun lokasinya berada di pedesaan, namun fasilitas umum yang tersedia di objek wisata ini cukup lengkap. Kamu bisa menjumpai toilet dan mushola di sekitaran Curug Hordeng.

Selain itu, warung-warug makanan juga bisa kamu jumpai di area parkir. Jadi, sebelum menuju lokasi parkir, kamu bisa membeli makanan terlebih dahulu untuk di bawah ke atas.

Rute ke Lokasi

Lokasi Curug Hordeng ini brada di Kampung Ciberureum, Cibadak, Kecamatan Sukamakmur, kabupaten Bogor.

Sedangkan untuk menuju lokasi kampung Ciberureum, kamu bisa menggunakan motor ataupun mobil dengan akses yang cukup mudah.

Hanya saja, untuk mencapai titik curug, kamu harus melalui trekking atau berjalan kaki selama kurang lebih 30-40 menit dengan medan yang tidak mudah.

Harga Tiket Masuk

Pengelola setempat menetapkan harga tiket masuk sebesar Rp. 20.000 per orang.

Nominal tersebut memang terbilang cukup besar, namun kamu perlu ingat jika Curug Hordeng merupakan gerbang ke beberapa objek wisata lain.

Jadi, dengan harga tiket masuk sekian kamu sudah bisa menikmati beberapa objek wisata sekaligus. Sedangkan mengenai jam bukanya sendiri mulai dari pukul 08.00 hingga 17.00 WIB.

Baca juga: Curug Nangka, Keindahan Alam yang Masih Tersembunyi.

Nah, dari ulasan singkat tersebut semoga kamu memiliki gambaran mengenai Curug Hordeng yang ada di Sentul, Bogor ini. Jadi, kapan kamu mulai menyambanginya?

Tinggalkan Balasan:

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *