Gambar Bromo Milky Way

Wisata ke Bromo

Berlibur ke gunung bromo merupakan keputusan yang sangat tepat. Gunung bromo adalah tempat wisata yang sangat terkenal dan menjadi favorit para wisatawan lokal maupun mancan negara. Daya tarik dari gunung bromo ini khususnya para pendaki yakni ingin melihat pemandangan matahari terbit atau sunrisenya yang terkenal sangat indah apabila dilihat dari puncak gunung ini.

Ada banyak sekali tempat wisata di gunung bromo yang sangat indah seperti,bukit teletubies, padang rumput savanna, bromo milky way dan masih banyak lagi tempat yang bisa bikin anda terpesona akan keindahannya. Jadi jika kalian akan ber-wisata ke bromo bersama keluarga jangan lupa untuk mengunjungi tempat-tempat wisata lainnya dan mulai banyak juga open trip bromo yang ditawarkan.

Tempat-tempat Wisata di Gunung Bromo :

1. Bromo Milky Way

Bromo milky way ini terkenal pada tahun 2013 atau 2014, ketika itu ada salah satu youtuber asing yang meng-upload video keindahan bromo milky way ini. Jika ingin ke bromo milky way hanya dapat dilihat ketika malam hari, dengan cara pergi ke spot-spot yang banyak bintangnya dan cocok untuk hunting photography agar hasil photo bagus.

2. Bukit Mentigen

Buat anda yang ingin melihat pemandangan matahari terbit, tapi ga kuat nanjak gunung bromo? Bisa banget nih pergi ke bukit mentigen. Bukit mentigen ini tidak begitu tinggi, anda hanya cukup jalan kaki dari daerah penginapan atau hotel atau villa atau homestay anda yang berada di daerah cemara lawang probolinggo.

3. Pasir Bersisik

Lokasi pasir bersisik ini berada di area lautan pasir gunung bromo. Hanya gunung berapi bromo saja yang memiliki pasir bersisik, awal mula adanya pasir bersisik ini mulanya lautan pasir yang memiliki suara desisan angin yang sangat khas ketika di terpa angina dan masyarakat sekitar mulai memberi nama lautan pasir ini menjadi pasir bersisik.

4. Padang Rumput Savana

Padang rumput savana bromo ini terletak di sebelah selatan timur gunung bromo. Padang rumput savanna ini dikelilingi oleh tebing-tebing yang menjulang tinggi serta pegunungan kecil atau bukit. Ketika anda mengunjungi padang rumput ini, anda akan disuguhi oleh pemandangan yang sangat indah, asri, membuat anda takjub akan keindahan alamnya.

5. Air Terjun Madakaripura

Wisata selanjutnya yang ada di gunung bromo yakni air terjun madakaripura, wisata ini cocok banget buat kalian yang pengin bermain air bersama keluarga. Lokasi air terjun ini berada di kawasan gunung bromo, di kecamatan lumbang, kabupaten probolinggo. Air terjun madakaripura memiliki ketinggian kurang lebih mencapai 200 meter.

Tempat-tempat Wisata di Gunung Bromo Lainnya :

  1. Bukit teletubies
  2. Penanjakan 1
  3. Penanjakan 2
  4. B 29 argosari
  5. Kawah gunung bromo