Renault KWID Mobil SUV Paling Irit

Mobil SUV Paling Irit

Bagi mereka yang senang berpetualang atau setidaknya menyukai mobil berkapasitas besar dan lega, maka SUV adalah model mobil yang akan diincar. Dengan sistem yang umumnya AWD atau 4WD, akan menambah minat pemiliknya untuk melintasi medan berat dengan mobil kesayangan mereka. Meski semakin besar, bahan bakar juga boros, tapi berikut ini adalah mobil SUV paling irit.

Daftar Mobil SUV Paling Irit

  1. Chevrolet Equinox

Mobil ini memiliki mesin V6 yang sangat powerful. Desain interiornya dibuat premium dan lega, sementara kualitas kemudinya yang sangat halus. Meski HP 182 dengan transmisi otomatis standar, Chevrolet Equinox memiliki akselerasi yang baik. Untuk kelas SUV, Equinox memiliki konsumsi bahan bakar yang irit yaitu hanya 16.6 km/L.

  1. Toyota RAV4

Di kelas SUV, Toyota RAV4 cukup populer. Mobil ini memberi rasa nyaman, kendaraan serbaguna, dan juga irit bahan bakar. Mobil crossover paling irit ini hanya memerlukan 1 liter untuk 11.7 kilometer perjalanan. Dengan HP 176 di mesin 4 silindernya, RAV4 mampu melaju dengan sangat cepat tanpa ada masalah.

  1. Lexus NX

Lexus NX adalah mobil SUV paling irit dengan hanya mengonsumsi 1 liter untuk 17.8 kilometer. Mobil ini tidak memiliki bagasi yang terlalu lega, namun standar keamanannya cukup lengkap. Dengan tampil stylish dan sporty, Lexus NX memiliki tenaga kuda 235 bermesin turbochanged 4 silinder dan 6 kecepatan transmisi otomatis. Lexus NX juga gesit dan halus saat dikemudikan.

  1. Lexus RX

Lexus RX dilengkapi dengan mesin V6 yang super powerful meski fitur di dalamnya standar. Ukuran kargo tidak terlalu besar, namun pengemudi akan memuji performa Lexus RX yang halus saat berjalan dengan kecepatan tinggi. Lexus yang bertenaga kuda 295 ini juga lumayan irit bensin untuk kelas SUV, yaitu 9.3 km/ liter. Kabin mobil ini juga mampu meredam suara angin dan bising.

  1. Honda CRV

CRV memenuhi kualifikasi sebagai SUV yang cocok untuk digunakan dalam keseharian. Kargonya lumayan luas, kabin berkualtas tinggi, gesit, mampu berjalan di medan berat, juga irit bahan baar. CRV hanya membutuhkan 1 liter untuk jarak tempuh 9.0 kilometer. Dengan mesin 4 silinder dan nilai HP 184, Honda CRV menjadi SUV kecil yang memiliki performa hebat.

  1. Mazda CX-3

Mazda CX-3 didesain dengan tampilan sporty, interior yang menawan dan berkelas, juga segi keamanan yang mumpuni. Selain handlingnya yang halus, Mazda CX-3 juga hemat bahan bakar yaitu mencapai 15.3 km/L dan termasuk SUV paling irit di kelasnya. Transmisi otoamatisnya mampu membuat mobil terasa halus meski di kecepatan tinggi, suara bising bisa terdengar.

  1. Mercedes Benz GLA

Mercedez Benz juga tak mau kalah untuk memiliki mobil SUV paling irit. Seri Benz GLA mampu menghemat bahan bakar hanya mencapai 12.2 km/L. Crossover yang satu ini mampu melewati medan berat dengan sangat baik karena kualitas handling yang dinamis dan suspensinya yang baik. Ada fitur terintegrasi smartphone sehingga anda bisa kontrol perintah secara online.