Kue Pernikahan Yang Sedang Populer Masa Kini

Kue pernikahan adalah salah satu hal yang penting dalam sebuah pesta pernikah yang dilakukan oleh orang – orang kelas atas. Hampir seluruh masyarakat yang tinggal di kota – kota besar menggunakan cara pesta seperti ini.

Gambar Kue Pernikahan
Gambar Kue Pernikahan

Terlebih lagi orang – orang kelas menengah ke atas yang ada di Jakarta. Pesta pernikahan tanpa adanya kue pernikahan yang cantik akan terasa aneh bagi para tamu undangan.

Namun, di masa modern seperti saat ini, di kota besar seperti Jakarta selalu saja ada yang melakukan pesta pernikahan dengan dekorasi dan hidangan pesta yang unik dan berbeda dari yang lain. Ada juga yang membuat pesta sesuai dengan adat budaya orang indonesia sesuai dengan daerah masing – masing.

Salah satu pesta pernikahan yang unik adalah menggunakan adat jawa, dimana kue pernikahan yang harusnya kue mewah diganti dengan nasi tumpeng Jakarta yang rasa dan model sajiannya tidak kalah cantik dari kue – kue mahal untuk pesta pernikahan. Dengan pesta pernikahan yang seperti ini akan terasa lebih sakral dan lebih khidmat. Berikut ini adalah beberapa jenis kue modern yang biasa digunakan di pesta pernikahan.

Jenis Kue Pernikahan Modern Yang Populer

1. Castle Wedding Cake

Saat ini banyak orang yang ingin pesta pernikahannya tampak seperti di negeri dongeng, mulai dari dekorasi, gaun pengantin hingga konsep acara, kue serta makanan lainnya yang ada dalam pesta. Oleh karena hal itu castle wedding cake saat ini sangat populer di masyarakat. Bentuk kue ini adalah miniatur putri yang berada di puncak kue sehingga memiliki kesan yang klasik dan elegan.

2. Royal Wedding cake

Kue yang nomor dua ini menggunakan dekorasi kue seperti pernikahan pangeran dan putri dalam cerita disney. Yang kemudian diwujudkan dalam dunia nyata, kue berwarna putih dengan bentuk dan hiasan yang elegan ini sedang populer untuk pesta pernikahan yang mewah.

3. Music Wedding Theme

Untuk kue yang satu ini biasanya dicari oleh pasangan penyanyi atau pemusik yang populer. Menggunakan musik sebagai tema utama untuk hiasan kue di acara pernikahan adalah sebuah ide yang kreatif dan tidak biasa. Pesta pernikahan anda akan tampak berbeda dengan pesta pernikahan pada umumnya.

4. Floral Wedding Cake

Bagi para pencinta bunga, kue yang satu ini sangat cocok untuk anda. Karena kue ini menggunakan dekorasi bunga sebagai dekorasi utamanya. Kue akan dikelilingi oleh bunga – bunga indah yang berwarna feminim sehingga kue akan tampak indah dan santun.

5. Fountai Wedding Cake

Kue ini adalah model kue paling modern, desainnya cukup unik karena menggunakan air mini sebagai tambahan hiasannya. Kue ini jika digunakan di acara pernikahan akan tampak elegan dan cantik. Di sekitar air mancur ditambahkan hiasan lampu yang cahayanya menyinari air mancur.