Cara Pasang Iklan di Facebook

Facebook di awal-awal kemunculan kurang mendapat respon positif dari pengguna sosial media. Tetapi, lambat laun Facebook dikenal paling banyak memiliki followers karena Facebook dianggap paling merakyat dan sangat mudah penggunaannya. Termasuk, berbagai macam fitur yang ada di dalamnya menjadi daya tarik tersendiri. Seperti misalnya iklan. Cara pasang iklan di Facebook atau Facebook ads adalah cara salah satu media yang digunakan untuk meningkatkan rating bisnis Anda. Apalagi, Facebook menyediakan layanan pasang iklan secara gratis maupun berbayar. Lalu, bagaimana caranya? Mari simak penjelasan di bawah ini.

Cara Pasang Iklan di Facebook
Cara Pasang Iklan di Facebook

Cara Pasang Iklan di Facebook dengan Metode Gratis dan Berbayar

Beriklan atau mempromosikan sesuatu di Facebook memang terdapat dua cara, bisa dengan gratis ataupun berbayar. Nah, penjelasan yang pertama dimulai dari cara pasang iklan di Facebook dengan gratis. Jika ingin beriklan dengan gratis, langkah pertama yang bisa dilakukan adalah membuat  fan page. Akan lebih mudah jika Anda sudah memiliki akun Facebook. Setelah membuat, lantas mengatur fan page untuk menentukan profil dan deskripsi iklan yang dipasang. Lalu, mencari teman target. Dan setelah itu adalah membagikan postingan Anda secara continue. Dengan begitu, Anda sudah memasang iklan secara gratis.

Lantas, bagaimana cara memasang Facebook ads jika harus berbayar dengan menggunakan mesin ATM ? Jika Anda sudah punya Facebook, tinggal klik ads manager dan klik buat iklan. Selanjutnya mengisi berbagai pertanyaan mengenai data diri dan asal negara. Lalu, klik lakukan pemesanan dan dilanjutkan dengan metode pembayaran. Setelah itu, Anda tinggal mengisi dengan ATM apa dan berapa nilai nominal yang sudah ditentukan. Dan, setelah itu Anda akan diminta untuk mengecek email untuk mendapatkan kode transaksi. Setelah mendapat kode transaksi, selanjutnya Anda mentransfer dan melakukan kegiatan beriklan di Facebook.

Sebenarnya, cukup mudah melakukannya. Karena, cara pasang iklan di Facebook tergolong ringan dan bisa dilakukan dengan gratis ataupun berbayar. Oleh karenanya, tak sedikit yang menggunakan Facebook sebagai ajang iklan produk dan jasa karena kemudahan yang ditawarkan.