bedak marcks creme untuk kulit kusam

Bedak Marcks

Dewasa ini, demi menghilangkan jerawat di kulit wajah, hampir sebagian besar wanita pergi ke klinik kecantikan maupun dokter kulit.

Cara tersebut memang sah-sah saja karena disesuaikan dengan tingkat parahnya jerawat dan budget yang dimiliki.

Biasanya setelah keluar dari klinik dan berkonsultasi dengan dokter, hampir sebagian besar dari mereka disarankan agar mengobati jerawat pakai krim malam dan pagi yang punya kandungan khusus, serum, obat alami, serta kapsul kecantikan tertentu.

Namun ada pula beberapa dokter yang memberikan saran bagi mereka yang tidak mau ketergantungan pada poduk kecantikan, lebih baik memanfaatkan bedak penghilang jerawat karena dinilai lebih aman.

Bedak penghilang jerawat atau yang biasa kita jumpai adalah Bedak Marcks merupakan produk keluaran Kimia Farma yang dijual di berbagai tempat perbelanjaan rupanya memiliki banyak manfaat.

Namun, salah satu jenis bedak marcks yang paling sering ditemui adalah ‘creme’.

Bedak Marcks creme

Bedak Marcks creme merupakan jenis bedak tabur atau power yang paling banyak dicari pembeli. Selain cocok dengan sebagian besar kulit wanita Timur yang condong pada tanned, khasiatnya pun tidak terbantahkan lagi, karena mampu:

1. Menghilangkan jerawat

Bedak marcks diketahui sangat ampuh melawan dan membasmi datangnya jerawat karena mengandung asam salisilat atau Salicylic acid.

Zat tersebut nantinya akan mengeringkan dan mengobati jerawat yang tumbuh di wajah secara kontinyu. Artinya, harus digunakan setiap hari dan tidak boleh terputus sebelum jerawat sudah hilang.

Teksturnya yang lembut serta ringan memang sengaja disesuaikan bagi kulit sensitif, termasuk buat kamu yang tidak mau mengeluarkan banyak uang demi perawatan wajah semata.

Sebab, harga bedak marcks hanya Rp16 ribuan saja.

2. Menormalkan produksi minyak berlebih pada wajah

Tidak hanya menyembuhkan jerawat, bedak marcks juga ampuh untuk mengendalikan produksi minyak pada wajah. Bahkan sebelum menggunakan bedak ini kamu juga bisa pakai cream pemutih wajah seperti yang sudah diresepkan oleh dokter, sehingga bakal tetap aman.

Beda lagi kalau mengkombinasikan berbagai produk dari brand berbeda dengan bedak marcks bisa jadi tidak cocok karena ada bahan yang tidak bisa menyatu sama lain.

So, usahakan ketika menggunakan krim pemutih kamu sudah berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu.

3. Kulit kusam

Kulit kusam juga bisa menggunakan bedak ini. Namun, sebelumnya bisa memakai pelembab atau serum terlebih dahulu supaya lebih tahan lama di kulit dan tidak menyebabkan wajah menjadi kering serta kehitaman.

4. Tidak berdampak buruk pada kulit sensitif

Buat kamu yang punya kulit sensitif memang ada bagusnya menggunakan bedak marcks karena sudah banyak pembuktian dari para konsumen bahwa jerawat bisa kering dan hilang hanya karena sentuhan produk ini.

Bedak Marcks tidaklah mahal, bahkan masuk dalam jajaran bedak dengan harga paling terjangkau di Indonesia.

Packaging-nya yang lumayan besar pun sebanding dengan isi powdernya, sehingga cukup tahan lama dan awet digunakan hingga berminggu-minggu.

Sedikit tips nih buat kamu yang menggunakan bedak marcks bisa mengkombinasikannya dengan produk dari brand serupa supaya kulit tidak rusak.

Soalnya ada beberapa yang mengaku bahwa Marcks kurang cocok di-mix dengan produk lain. So, usahakan cari produk-produk netral guna mengimbangi bedak marcks ya.

Selain itu, jangan kaget saat menggunakan bedak ini jerawat wajah tidak ter-cover karena memang kegunaan bedak kimia farma tersebut bukan untuk hal-hal seperti itu.

Melainkan untuk membuat wajah tampak lebih fresh dan bebas jerawat. Namun, kalau kamu pengen wajah benar-benar terlihat kinclong dan jerawat tersamarkan, coba saja gunakan april skin.

Mengusung konsep natural, cushion tersebut bisa dipadukan dengan bedak marcks yang berwujud tabur.