5 Manfaat Buah Naga

Buah naga merupakan salah satu buah yang memiliki warna cerah dibandingkan dengan buah lainnya. Selain berwarna merah menyala, buah naga juga memiliki warna lain yakni putih, dan pink muda. Buah yang memiliki bentuk mirip dengan hewan aslinya ini banyak tumbuh di daerah di Indonesia. Meski tidak setenar buah anggur, apel dan buah lainnya, ternyata buah bersisik ini memiliki segudang manfaat untuk kesehatan. Salah satu manfaat buah naga untuk kesehatan adalah dapat mencegah kanker.

Bagaimana? Penasaran bukan apa saja manfaat buah naga lainnya yang bisa Anda dapatkan dengan rutin mengonsumsi buah berwarna cerah ini.

Berikut adalah manfaat buah naga yang kami kutip dari Ensiklonesia.com

  1. Mencegah kanker

Kanker merupakan salah satu penyakit yang menjadi momok menakutkan bagi manusia saat ini. Para penderita penyakit kanker yang kebanyakan meninggal dunia inilah yang menjadikan alasan mengapa banyak orang khawatir akan bahaya dari penyakit ganas ini. Nah, agar Anda terhindar dari penyakit kanker, disarankan untuk mengonsumsi buah naga secara rutin. Karena seperti yang sudah dibahas sebelumnya, manfaat buah naga sendiri dapat membantu mengurangi resiko penyakit kanker. Kandungan antikoksidan yang tinggi dalam buah naga inilah yang dapat menangkal radikal bebas yang dapat menyebabkan kanker.

2. Membantu pembentukan Hemoglobin atau sel darah merah

Kadar hemoglobin dalam darah yang terlalu sedikit dapat menyebabkan penyakit anemia. Nah, untuk meningkatkan hemoglobin dalam darah, Anda bisa mendapatkannya dengan menggunakan buah naga. Karena dalam buah naga mengandung Vitamin B 12 yang sangat tinggi untuk memproduksi sel darah merah atau hemoglobin.

Baca juga, Manfaat Daun Kelor

3.  Memperkuat tulang

Buah naga mengandung fosfor, zat besi, dan kalsium yang sangat baik untuk menjaga kesehatan tulang. Dengan mengonsumsi buah naga secara teratur, maka Anda akan merasakan manfaat buah naga yang sangat luar biasa bagi tulang.

4. Menyehatkan mata

Untuk Anda yang memiliki permasalahan mata seperti mata minus, plus, silindris dan lain-lain, sangat disarankan untuk mengonsumsi buah ini. Kandungan betakaroten yang tinggi pada buah naga juga sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata.

5. Mencegah diabetes

Diabetes merupakan salah satu penyakit yang sering menyerang manusia saat ini. Untuk mengatasi penyakit ini, Anda bisa rutin mengonsumsi buah ini untuk mendapatkan segudang manfaatnya.

Ada banyak sekali manfaat buah naga yang bisa Anda rasakan untuk kesehatan. So, jangan sungkan-sungkan untuk mengonsumsi buah ini secara teratur.